Cara Dongkrak Kualitas Audio pada Satu Earbud di Earphone

Pernahkah anda menggunakan Earphone, namun hanya menggunakan satu Earburd saja? Hal tersebut biasanya hal tersebut dilakukan agar kita tetap sadar akan lingkungan di sekitar kita. Ketika mengunakan satu earbud saja, untuk mendengarkan musik, anda akan dapat lebih jelas atau mudah untuk dapat mengobrol dengan orang disekitar kita.

Cara Dongkrak Kualitas Audio pada Satu Earbud di Earphone

Namun ketika kita mendengarkan lagu atau musik hanya dengan satu earbud saja, tentunya sering kali musik atau lagu tersebut terdengar menjadi cukup aneh, karena kualitas audio di smartphone hanya mendukung audio stereo saja, dimana kedua earbud akan bekerja sama untuk menciptakan suara yang berkesinambungan.

Ketika audio di earbud kiri terdengar, maka akan ada waktunya ketika dibagian kanan hanya menyediakan audio pendukungnya saja, seperti suara drum dan lainya, begitupun sebaliknya.

Cara Dongkrak Kualitas Audio pada Satu Earbud


Jika anda menyukai hanya menggunakan satu earbud, maka cara ini akan cocok untuk anda. Simak tipsnya di bawah ini.

1. Masuk ke menu "Settings" yang ada di smartphone.

2. Anda tidak perlu masuk ke menu Audio, yang anda perlukan adalah masuk ke menu "Accessibility".

3. Di menu ini akan memukan opsi untuk membuat audio menjadi modus "Mono".

Yang perlu kita ketahui juga bahwa pada setiap ponsel memiliki lokasi menu "Accessibility" berbeda. Pada ponsel iPhone, opsi ini berada dalam menu "General".


Untuk smartphone Samsung menu "Accessinility" sudah dapat kita temukan secara langsung ketika membuka menu "Settings", tetapi kita perlu masuk ke menu "Hearing Enhancements".

Ketika kita sudah mengaktifkan modus "Mono" ini, earbud kanan maupun kiri akan mengeluarkan audio dengan kualitas yang sama. Hanya tinggal kenyamanmu saja ingin memakai di bagian mana.

Sekian tips yang dapat saya bagikan ini, semoga dengan artikel yang sudah saya bagikan tentang Cara Dongkrak Kualitas Audio pada Satu Earbud di Earphone, bisa bermanfaat untuk kita semua. Terimakasih dan selamat mencoba.

0 Response to "Cara Dongkrak Kualitas Audio pada Satu Earbud di Earphone"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel