5 Antivirus Gratis Terbaik untuk PC/Laptop Terbaru di Tahun 2020

Apakah anda sering berselancar di Internet menggunakan PC atau Laptop? Jika iya, anda harus hati-hati nih, karena keberadaan virus komputer saat ini sangat banyak loh dan tentunya dapat mengancam keamanan data para pengguna PC atau Laptop. Hal tersebut yang membuat Aplikasi Antivirus menjadi salah satu solusi nih, untuk menjaga keaman PC atau Laptop kita.

Antivirus merupakan sebuah program atau aplikasi yang berfungsi untuk melindungi PC Komputer atau Laptop yang sangat efektif dari berbagai macam serangan virus yang tersebar di internet. Fungsi utama Antivirus yaitu mendeteksi, mencegah, dan juga memberantas virus ataupun malware yang berbahaya untuk perangkat komputer ataupun laptop.

Dari sekian banyaknya Aplikasi Antivirus yang ada saat ini, tapi tidak semua loh yang menawarkan akses gratis. Namun tenang saja, disini saya akan memberikan beberapa rekomendasi Antivirus Terbaik Gratis untuk PC anda. Selengkapnya ada dibawah ini.

Rekomendasi Antivirus Gratis Terbaik untuk PC Terbaru 2020

Rekomendasi Antivirus Gratis Terbaik untuk PC Terbaru 2020

Beberapa aplikasi Antivirus dibawah ini menawarkan beragam fitur yang sangat bermanfaat untuk bisa mengamankan komputer atau laptop anda dari serangan beragam cecunguk atau virus.

Nah, jika anda penasaran apa saja aplikasi Antivirusnya, langsung saja simak Antivirus Terbaik Gratis untuk PC berikut ini.

1. Kaspersky Security Cloud Free

Rekomendasi Antivirus Gratis Terbaik untuk PC Terbaru 2020

Kaspersky ini selalu sukses masuk dalam jajaran sepuluh besar aplikasi antivirus PC terbaik tiap tahunnya, Kaspersky Security Cloud Free atau yang dulu dikenal dengan nama Kaspersky Free Antivirus ini menjadi rekomendasi pertama untuk anda.

Dari kepopuleran aplikasi Kaspersky Security Cloud Free sendiri tentunya tidak lepas dari beragam fitur terbaik yang ditawarkannya seperti Password Management, Core Protection, hingga fitur Secure Connection (VPN). Bahkan antivirus ini memiliki tampilan UI yang simpel dan mudah untuk digunakan loh.

Kelebihan :
=> Mampu memblokir malware dan situs-situs berbahaya
=> Fitur account check untuk memonitor kemungkinan kebocoran data

Kekurangan :
=> Beberapa fitur terbatas di versi gratis

2. AVG Free Antivirus

Rekomendasi Antivirus Gratis Terbaik untuk PC Terbaru 2020

Telah resmi diakuisisi Avast Software pada September 2016, AVG Free Antivirus ini semakin berkembang dengan beragam fitur seperti Web Protection untuk memantau dan melindungi aktivitas browsing, serta adanya fitur Real-time Security Updates. Selain itu juga, AVG Free Antivirus ini menjadi salah satu aplikasi antivirus terbaik dan ringan yang tidak akan membuat kinerja perangkat laptop anda melambat.

Kelebihan
=> Adanya fitur pemantau aktivitas browsing
=> Fitur keamanan real-time
=> Tampilan simpel dan mudah digunakan

Kekurangan
=> Versi gratis hanya menyediakan fitur proteksi dasar
=> Kecepatan scanning cenderung lambat

3. Avast Free Antivirus

Rekomendasi Antivirus Gratis Terbaik untuk PC Terbaru 2020

Avast Free Antivirus merupakan salah satu antivirus yang paling populer karena terbukti mampu "menyembuhkan" PC dari berbagai malware hingga serangan hacker. Ada beberapa fitur yang ada ditawarkan oleh aplikasi ini antara lain CyberCapture untuk membersihkan ancaman virus serta WiFi Inspector untuk mengamankan jaringan WiFi. Bahkan ada juga fitur Smart Scan yang berfungsi untuk mendeteksi ancaman keamanan, Game Mode yang mengatur notifikasi, dan Behaviour Shield sebagai pengawas aplikasi.

Kelebihan
=> Mampu memproteksi dari berbagai jenis malware
=> Tersedia fitur password manager untuk keamanan akun
=> Aplikasi ringan dan tidak menurunkan performa PC

Kekurangan
=> Fitur keamanan firewall tidak tersedia untuk versi gratis
=> Kecepatan scanning lambat
=> Tidak tersedia fitur scan otomatis

4. Bitdefender Antivirus Free Edition

Rekomendasi Antivirus Gratis Terbaik untuk PC Terbaru 2020

Bitdefender Antivirus Free Edition ini merupakan antivirus yang dikembangkan oleh perusahaan asal Romania ini juga memiliki berbagai fitur yang ampuh melindungi perangkat komputer dan laptop dari berbagai virus.

Fitur-fitur yang dimiliki Bitfender Antivirus Free Edition antara lain On-demand Virus Scanning untuk memusnahkan berbagai jenis virus, Anti Phishing untuk melindungi akun, Behavorial Detection untuk memonitor aplikasi, dan masih banyak lagi. Bahkan ada juga fitur yang tidak kalah penting dari fitur itu semua adalah Anti-fraud yang berfungsi untuk mengawasi situs-situs yang kamu kunjungi.

Kelebihan
=> Keamanan berlapis pada malware dan ransomware
=> Fitur Password Manager dan Private VPN

Kekurangan
=> Beberapa fitur hanya bisa dinikmati oleh pengguna versi berbayar

5. Avira Free Antivirus

Rekomendasi Antivirus Gratis Terbaik untuk PC Terbaru 2020

Avira telah menjadi salah satu antivirus tertua, Avira sudah ada sejak tahun 1986. Terkenal dengan performa yang solid serta user interface ciamik, antivirus ini jadi salah satu yang banyak digunakan para pengguna PC atau laptop.

Fitur-fitur yang tersedia pada Avira Free Antivirus antara lain Protection Cloud untuk menganalisis file, Browser Tracking Blocker untuk mengawasi aktivitas browsing dan juga PUA Shield yang berfungsi sebagai penangkal aplikasi berbahaya alias rawan virus.

Kelebihan
=> User interface menarik dan mudah digunakan
=> Tersedia fitur cloud protection
=> Cukup baik dalam membasmi virus

Kekurangan
=> Pada versi gratis terdapat beberapa iklan pop-up yang cukup mengganggu

Itulah beberapa Rekomendasi Antivirus Gratis Terbaik untuk PC Terbaru 2020 yang sangat layak anda gunakan untuk melindungi perangkat komputer atau laptop anda dari serangan virus. Semoga dengan apa yang sudah saya bagikan ini bisa bermanfaat ya cuy. Sekian dan terimakasih.

0 Response to "5 Antivirus Gratis Terbaik untuk PC/Laptop Terbaru di Tahun 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel