6 Aplikasi PDF Reader Terbaik 2019 untuk Android dan PC

Tentunya kalian semua sudah tau tentang PDF kan? PDF atau Portable Document Format merupakan sebuah file yang berbentuk dokumen yang umumnya berisikan teks, gambar, dan konten interaktif lainnya. Biasanya File PDF yang sering di jumpai berbentuk E-Book, surat lamaran kerja, hasil scan dokumen fisik, dan juga tipe dokumen lainnya.

6 Aplikasi PDF Reader Terbaik 2019 untuk Android dan PC

Nah, pada artikel yang kali ini saya bahas, saya akan memberikan beberapa Rekomendasi Aplikasi PDF Terbaik dan Gratis 2019, yang mana dapat digunakan untuk Android dan juga PC ataupun Laptop yang berbasis sistem operasi Windows.

Rekomendasi Aplikasi PDF Reader Terbaik dan Gratis


Beberapa aplikasi yang akan saya bahas dibawah ini bukan hanya untuk membuka file PDF saja, melainkan juga terdapat banyak fitur yang cukup dapat membantu anda dalam sebuah pekerjaan. Seperti untuk membutuhkan tanda tangan digital, ataupun jika anda yang suka membaca E-Book, ada juga fitur untuk membaca teks secara otomatis nih cuy.

Jika penasaran, apasaja Aplikasi PDF Terbaik, bisa langsung simak nih, beberapa Rekomendasi Aplikasi PDF Reader Terbaik untuk Android dan PC di bawah ini nih cuy.

Daftar Aplikasi PDF Reader Terbaik untuk Android


Tak jarang kita sering menerima file yang berbentuk PDF didalam sebuah aplikasi chatting, seperti WhatsApp ataupun Telegram. Tentunya dengan adanya file tersebut akan merepotkan kita untuk membacanya yang harus memindahkan file PDF tersebut ke PC ataupun Laptop kan, nah, dengan aplikasi ini tentunya bisa memudahkan kita supaya bisa langsung membacanya di Android yang kita punya nih cuy. Langsung saja lah ya,, berikut beberapa rekomendasi Aplikasi PDF Android Terbaik dibawah ini.

1. Adobe Acrobat Reader


Aplikasi PDF Reader Terbaik untuk Android

Format PDF itu sendiri pertama kali dikembangkan oleh perusahaan Adobe System. Maka dari itulah Aplikasi Adobe Acrobat Reader yang pertama kali saya rekomendasikan untuk anda dan bisa mengunduhknnya secara gratis loh di Android.

Aplikasi Adobe Acrobat Reader ini bisa dibilang menjadi pilihan umum dari sekian banyaknya kalangan. Jadi tak heran lagi jika jumlah unduhannya sudah lebih dari 100 juta di Google Play. Adobe Acrobat Reader ini juga mencakup fitur lain, termasuk memberi keterangan (annotations), mengisi formulir, dan memberikan tanda tangan digital. Anda juga bisa melakukan convert PDF ke Word atau Excel sebagai fitur tambahan lainnya.

Detail Adobe Acrobat Reader: PDF Viewer, Editor & Creator
  • Developer :Adobe
  • OS Minimal : Bervariasi berdasarkan perangkat
  • Ukuran : Bervariasi berdasarkan perangkat
  • Rating : 4.6/5 (Google Play)

2. WPS Office



Aplikasi PDF Reader Terbaik untuk Android

Aplikasi WPS Office ini telah menawarkan paket lengkap aplikasi office terbaik dalam sekali install dengan ukuran sekitar 37MB saja loh cuy. Dengan mendukung berbagai format selain PDF, pada aplikasi ini juga anda bisa menikmati fitur konversi secara gratis, seperti dari PDF ke Word maupun sebaliknya.

Dengan begitu, tak heran kalau WPS Office ini sempat menyandang aplikasi terbaik 2015 versi Google Play, Pilihan Editor, dan Pengembang Populer loh.

Detail WPS Office - Word, Docs, PDF, Note, Slide & Sheet
  • Developer : Kingsoft Office Software Corporation Limited
  • OS Minimal : Android 4.1 ke atas
  • Ukuran : Bervariasi berdasarkan perangkat
  • Rating : 4.4/5 (Google Play)

3. Google PDF Viewer



Aplikasi PDF Reader Terbaik untuk Android

Developer Android juga tidak mau ketinggalan nih dalam mengembangkan aplikasi untuk membuka PDF miliknya, yaitu Google PDF Viewer. Dikembangkan oleh Google, tentu Google PDF Viewer ini sudah terintegrasi dengan Google Drive, seperti Document, Spreadsheet, dan Slide untuk membacanya.

Sebagai salah satu PDF reader di Android, aplikasi ini juga terbilang sederhana dengan fitur esensial seperti pencarian, memilih teks untuk disalin, dan lainnya.

Detail Google PDF Viewer
  • Developer : Google LLC
  • OS Minimal : Bervariasi berdasarkan perangkat
  • Ukuran : Bervariasi berdasarkan perangkat
  • Rating : 4.3/5 (Google Play)

Daftar Aplikasi PDF Reader Terbaik untuk PC


Berbeda dengan versi mobile, Adobe Acrobat Reader yang ada untuk PC atau Laptop pada saat ini telah menggunakan opsi berlangganan atau anda harus bisa memanfaatkan free trial selama 30 hari, yang diberikan oleh pihak Adobe untuk versi PC nih cuy. Akan tetapi, ada juga nih aplikasi atau software lainnya yang bisa anda gunakan untuk alternatifnya. Penasaran apa saja? simak beberapa Rekomendasi Aplikasi PDF Reader Terbaik untuk PC berikut ini.


1. Foxit PDF Reader




 Aplikasi PDF Reader Terbaik untuk PC

Aplikasi atau Software yang Pertama, saya merekomendasikan aplikasi atau software yang bernama Foxit PDF Reader yang bisa dibilang sebagai software PDF reader terbaik dan gratis untuk platform PC atau laptop Windows nih cuy.

Jika anda pada umumnya menggunakan aplikasi Microsoft Office, maka anda tidak akan asing lagi nih dengan user interface yang di tawarkan di aplikasi satu ini. Di aplikasi Foxit PDF Reader ini anda bisa mencoba berbagai downloadable add-ons yang berfungsi untuk melakukan convert file PDF ke berbagai format dan sebaliknya, menggabungkan file PDF, dan banyak juga fungsi lainnya.

Spesifikasi Minimal Foxit PDF Reader
  • OS : Windows XP SP2/Vista/7/8/8.1/10 (32-bit/64-bit)
  • Storage : 82.4MB

2. Nitro Reader



 Aplikasi PDF Reader Terbaik untuk PC

Nitro Reader ini bisa menjadi alternatif lainnya yang bisa anda gunakan untuk membaca, mengedit, hingga mengunci file PDF yang anda punya nih cuy. Segala fitur esensial pun bisa anda dapatkan dalam aplikasi untuk baca file PDF di PC. Mulai dari memberikan catatan, convert file, hingga tanda tangan digital. Saat mengunduh versi gratisnya, anda juga berkesempatan untuk bisa mendapatkan Nitro Pro dengan free trial dalam jangka waktu tertentu nih cuy.

Spesifikasi Minimal Nitro Reader
  • OS : Windows XP SP2/Vista/7/8/8.1/10 (32-bit/64-bit)
  • Storage : 144.3MB

3. SumatraPDF



 Aplikasi PDF Reader Terbaik untuk PC

Jika anda memiliki spesifikasi yang terbatas pada PC anda, SumatraPDF ini bisa jadi pilihan yang tepat nih, karena hanya memiliki ukuran yang kecil yaitu hanya 5MB saja loh untuk versi 64Bit. Aplikasi yang bersifat open-source ini menawarkan performa yang kencang dengan fitur esensial, seperti membaca PDF, memberi catatan, tanda tangan digital, dan mengisi formulir.

Spesifikasi Minimal SumatraPDF
  • OS : Windows XP SP2/Vista/7/8/8.1/10 (32-bit/64-bit)
  • Storage : 5.0MB

Demikianlah beberapa Rekomendasi Aplikasi PDF Terbaik yang bisa anda dapatkan dan gunakan untuk platform Android dan juga PC atau Laptop secara gratis. Dengan begitu, jelas tak perlu repot-repot lagi nih untuk membaca file dalam format PDF kan.

Sekian artikel yang bisa saya bahas kali ini, semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk anda semua. Jangan lupa berikan komentar, kritik dan saran di kolom komentar dibawah ini ya cuy. Terimakasih.

0 Response to "6 Aplikasi PDF Reader Terbaik 2019 untuk Android dan PC"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel