Tips Lengkap Main Chess TD Mobile Legends Untuk Pemula

Chess TD kini telah kembali ke Arcade Mode Mobile Legends dengan banyak perubahan yang telah diluncurkan pada bulan November lalu. Arcade Mode Chess TD yang ada di dalam game Mobile Legends sebenarnya agak mirip dengan Element TD yang ada di geme Dota 2 loh.

Tips Lengkap Main Chess TD Mobile Legends Untuk Pemula

Namun, perbedaanya yaitu game Chess TD di Mobile Legends ini menyerupai game bergenre auto battler, yang mana pemain harus mengumpulkan gold dengan membunuh minion yang ada.


Apa itu Chess TD Mobile Legends?


Chess TD memadukan unsur-unsur game Catur Otomatis dan game Tower Defense, dan anda mungkin sudah dapat menebak namanya. Tidak seperti mode game lainnya dalam Mobile Legends, anda bermain sendiri bukan dengan team, dan berpasangan dengan 5 pemain random lainnya. Semua orang akan mulai dengan 100 hit point yang setara dengan health pool anda. Setelah itu turun ke nol, anda tersingkir dari kompetisi untuk tempat pertama.

Anda mulai dengan 2 koin (mata uang dalam game Chess TD ini yang memungkinkan anda membeli unit atau naik level). Anda akan mendapatkan koin tambahan di sepanjang permainan dan dapat membeli unit yang lebih mahal (dan lebih kuat) seiring permainan berlanjut. Permainan Chess TD Mobile Legends ini berbasis putaran; sebelum setiap putaran, anda memiliki waktu persiapan untuk membeli unit, menempatkan mereka dan meningkatkan level anda untuk menempatkan lebih banyak unit ke medan perang.

Cara Meningkatkan Level


Berikut tips cara meningkatkan level di Arcade Mode Chess TD Mobile Legends. Yang pertama adalah meningkatkan kapasitas. Ini terjadi secara otomatis setelah beberapa putaran karena anda mendapatkan pengalaman setelah setiap putaran. Namun, anda dapat mempercepat proses dengan membeli pengalaman dengan koin. Saat anda mulai dengan 2 unit, anda dapat meningkatkan kapasitas hingga 9.

Memiliki keunggulan angka dibandingkan musuh anda bisa menjadi game-changer yang sangat besar. Anda juga dapat meningkatkan level unit anda dengan membeli unit yang sama tiga kali, unit itu akan menjadi unit tingkat 2. Untuk mencapai level maksimum (3), anda membutuhkan 9 unit dasar atau 3 unit level 2.

Cara Mengelola Resource


Setiap putaran memberi anda sejumlah emas, tergantung pada apakah anda berhasil dalam bertahan atau tidak. Selain itu, anda akan mendapatkan tambahan untuk setiap 10 koin yang dikumpulkan. Jadi untuk pemula seperti anda, tips terbaik di Chess TD Mobile Legends adalah bermain ekonomis di awal game dan biasanya cara ini akan membuahkan hasil. Shop akan me-refresh setiap putaran kecuali anda menguncinya secara manual. Ingatlah untuk hanya menguncinya ketika anda memiliki unit hebat di shop yang tidak dapat anda beli.

Demikian pula halnya anda juga dapat me-refresh shop secara manual dengan biaya 2 koin. Tapi jangan tertipu di sini! Meskipun mungkin terlihat menggoda untuk terus merolling shopnya sampai anda mendapatkan unit yang anda inginkan, namun ini adalah pertaruhan. Biasanya, anda akhirnya akan kehilangan semua koin anda tanpa mendapatkan apa pun. Pada praktiknya, anda mungkin hanya ingin rolling beberapa kali ketika keadaan terlihat sangat buruk, dan anda tidak dapat menggunakan koin untuk naik level. Unit Level 3 pasti memberikan statistik yang hebat, tetapi unit tambahan juga memberikan hal yang sama. Jadi, kelola penghasilan anda dengan bijak dan coba akali lawan anda.

Unit Synergy, Role dan Faction


Unit synergy masih menjadi salah satu tips paling strategis dan kuat untuk bermain Chess TD Mobile Legends. Tetapi jangan khawatir jika anda tidak dapat mengingat semuanya, buku synergy bertindak sebagai panduan dalam game Chess TD Mobile Legends yang selalu tersedia. Sebagian besar synergy memberikan enhancement yang lebih kuat pada unit yang anda kumpulkan.

Sebagai contoh, Marksmen mendapat 20% bonus damage dan 30% critical chance jika anda setidaknya memiliki 3 di antaranya. Namun, setelah anda mengumpulkan 6, bonus damage dan crit chance meningkat menjadi 70%. Dengan semua hero dan synergy baru ini, kita harus melakukan beberapa pengujian untuk melihat komposisi mana yang terasa paling kuat. Undead pasti akan tetap berada di sisi yang kuat dengan damage bonus 200%, dan CC juga akan tetap relevan karena kita semua tahu CC memenangkan permainan.


Cara Menempatkan Unit


Para Hero memiliki jangkauan serangan yang berbeda-beda, mirip dengan game Mobile Legends. Marksman dan Mage memiliki jangkauan yang relatif tinggi, sedangkan Fighter, Tank, dan Assassin hanya dapat mempengaruhi area yang kecil. Ini bukan berarti bahwa unit jarak dekat tidak memiliki nilai. Sebagai gantinya, mereka memberikan ledakan yang kuat atau CC melalui kemampuan daripada serangan dasar.

Meskipun medan perang terlihat berbeda setiap saat, biasanya masuk akal untuk menempatkan unit terkuat anda di tengah, di mana mereka memiliki jumlah dampak maksimum. Corner bekerja dengan sangat baik, juga untuk unit jarak dekat, karena memungkinkan mereka untuk memaksimalkan dampaknya daripada hanya dapat mempengaruhi tempat yang sangat kecil.

Mensinergikan Serangan & Item


Setiap beberapa putaran di game Chess TD Mobile Legends, anda bisa memilih 1 dari 3 item untuk memperkuat serangan anda. Barang-barang itu dapat memberikan bonus yang kuat untuk faksi tertentu atau untuk unit individu. Cobalah untuk mengidentifikasi faksi dan role mana yang akan anda fokuskan, sehingga anda dapat menyesuaikan pilihan item anda.

Tetapi perhatikan juga line-up lawan anda. Jika mereka memiliki CC dalam jumlah besar, dapatkan item yang mengurangi waktu terkontrol. Jika mereka memiliki komposisi Marksman, cari item yang mengurangi damage fisik.

Line-up: Serangan vs Pertahanan


Semua orang suka damage dealer. Ini berlaku untuk Mobile Legends dan juga untuk Chess TD. Namun, Tank sebenarnya memenuhi 2 peran penting yang tidak dimiliki hero Marksman ataupun Mage. Berikut ini peran penting hero Tank di Chess TD Mobile Legends:

1. Tank menyediakan CC. Ini menjadi berharga untuk bagian Tower Defense, karena CC memperlambat musuh dan memungkinkan damage dealer anda untuk membunuh unit musuh sebelum mereka dapat mencapai avatar anda dan mengurangi hit point anda.

2. Tank menyerap banyak damage. Ketika menyerang musuh anda, Tank biasanya mampu menahan sejumlah besar damage dan akhirnya berhasil melewati benteng musuh.

Jajaran Tank tanpa damage akan berjuang untuk membersihkan unit musuh yang menyerang anda, jadi cobalah untuk menemukan strategi yang bagus antara menyerang dan bertahan.

Basic Tutorial Chess TD Mobile Legends

Basic Tutorial Chess TD Mobile Legends

Function Chess TD Mobile Legends

Function Chess TD Mobile Legends

Function Chess TD Mobile Legends

Function Chess TD Mobile Legends

Role Hero Chess TD Mobile Legends  

Role Hero Chess TD Mobile Legends

Role Hero Chess TD Mobile Legends

Role Hero Chess TD Mobile Legends

Role Hero Chess TD Mobile Legends

Pro Tips Chess TD Mobile Legends

Pro Tips Chess TD Mobile Legends

Demikian lah tips yang bisa saya bagikan kali ini tentang Tips Main Chess TD Mobile Legends untuk Pemula. Semoga dengan apa yang sudah saya bagikan ini, bisa bermanfaat ya cuy. Nantikan juga update terbaru dari kami. Sekian dan Terimakasih.

0 Response to "Tips Lengkap Main Chess TD Mobile Legends Untuk Pemula"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel