5 Game Terbaik dengan Fitur Cross-Play Mobile dan PC

Tak bisa dipungkiri, bawah dari tahun ke tahun, Game Online semakin populer, karena ketersediaan jaringan yang kini semakin kencang dan stabil. Bukan hanya antar perangkat yang sama saja, banyak developer yang membuat game yang bisa dimainkan antar platform ataupun yang sering disebut dengan Cross-Play.

Game dengan Fitur Cross-Play Antara Mobile dan PC


Pada artikel yang kali ini saya buat ini, saya akan membahas sebuah game yang memiliki fitur Cross-Play yang bisa dimainkan di PC dan mobile dengan akun yang sama. Yang mana si pemain yang menggunakan perangkat PC, bisa bertemu dengan pemain yang menggunakan HP, ataupun sebaliknya.

Fortnite sebenarnya bisa, namun hanya saja anda harus bermain dengan menggunakan mode Party dan salah satu anggota Party nya harus bermain menggunakan PC. Namun untuk game PUBG versi mobile tidak terintegrasi, sehingga tidak akan bisa bertemu. Penasaran, game apa saja yang memiliki fitur Cross-Play,? Berikut ulsannya.

1. Brawlhalla


Game Terbaik dengan Fitur Cross-Play Mobile dan PC

Game yang pertama yaitu Brawlhalla. Mungkin anda heran mengapa game ini masuk ke dalam daftar, mengingat game ini belum tersedia di Play Store. Karena dari pihak developer telah mengumumkan bahwa game satu ini akan segera merilis versi mobile, pada tahun 2020 yang akan dapat terintegrasi dengan platform perangkat lainnya. Dengan adanya pengumuman tersebut akan menjadi angin segar bagi pemain game mobile, mengingat genre game seperti Brawlhalla masih sangat jarang.

2. Minecraft


Game Terbaik dengan Fitur Cross-Play Mobile dan PC

Minecraft memang menjadi salah satu game paling populer saat ini. Dengan ciri khas grafik kotak-kotaknya, game sandbox yang satu ini menawarkan kebebasan berkreasi untuk bermain dengan bebas dan mengumpulkan berbagai material.

Game ini dapat dimainkan oleh segala kalangan usia, mulai anak usia 10 tahun hingga bapak-bapak paruh baya. Minecraft juga memiliki mode online yang bisa menghubung 10 orang teman. Game ini pertama kali dirilis untuk platform PC. Sekarang, kamu bisa memainkannya melalui smartphone bahkan menggunakan Xbox One sekalipun.

3. Pokemon TCG Online


Game Terbaik dengan Fitur Cross-Play Mobile dan PC

Pokemon adalah salah satu waralaba terbesar yang pernah ada. Judul gamenya saja ada lebih dari 100. Salah satu yang sedang naik daun adalah game Pokemon Trading Card Game. Permainan kartu ini menarik banyak orang karena gameplay-nya yang sederhana namun penuh strategi.

Anda pasti akan dibuat kecanduan agar bisa mengumpulkan kartu sebanyak-banyaknya agar kesempatan anda dapat mengalahkan lawan semakin terbuka lebar. Game ini bisa dimainkan baik melalui komputer ataupun smartphone. Hanya saja, tidak semua jenis smartphone telah support game ini.

4. Vainglory


Game Terbaik dengan Fitur Cross-Play Mobile dan PC

Jika anda sedang mencari game MOBA yang bisa dimainkan lintas platform, anda bisa main game Vainglory yang satu ini. Semakin banyaknya pemain game MOBA membuat pengembang game ini merilis Vainglory versi PC dengan dukungan fitur cross-platform.

Jadi, anda yang bermain di PC bisa bertemu dengan pemain yang bermain dengan smartphone.  Sebenarnya enggak juga sih. Pasalnya Vainglory punya mekanisme tap-tap yang bisa diimplementasikan secara adil pada kedua platform, yakni mobile dan PC.

5. Yu-Gi-Oh! Duel Links


Game Terbaik dengan Fitur Cross-Play Mobile dan PC

Game yang terakhir yang ada di daftar ini adalah Yu-Gi-Oh! Duel Links. Salah satu game terbaik Yu-Gi-Oh! ini dimainkan oleh banyak. Salah satunya adalah karena game ini bisa dimainkan di berbagai platform, mulai PC, Android, hingga iOS. Semua bisa terhubung dalam satu akun.

Itulah beberapa Game Terbaik dengan Fiture Cross-Play Mobile dan PC. Semoga dengan apa yang sudah saya bahas, bisa bermanfaat untuk anda. Sekian dan Terimakasih.

0 Response to "5 Game Terbaik dengan Fitur Cross-Play Mobile dan PC"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel