Tips Mobile Legends: Cara Mengatasi Top Up Gagal di Mobile Legends

Game MOBA merupakan sebuah genre game yang sudah sangat terkenal di Asia Tenggara terutama di Indonesia yaitu seperti game Mobile Legends Bang Bang. Walaupun sudah sangat popular, namun game yang dikembangkan oleh Moonton ini masih terdapat permasalahan loh, seperti bug, lag dan juga masalah teknis lainnya.

Bahkan, salah satu yang paling sering ditanyakan oleh para pemainnya yaitu permasalahan tentang pembayaran di dalam game Mobile Legends seperti Top Up. Namun anda jangan kuatir apabila anda menjumpai permasalahan ini pada saat anda ingin melakukan Top Up di Mobile Legends cuy, karena saya ada solusinya loh, Penasaran? Langsung saja simak ulasan berikut.

Cara Mengatasi Top Up Gagal di Mobile Legends

Cara Mengatasi Top Up Gagal di Mobile Legends

Jika asebelumnya saya sempat memberikan tips tentang Cara Top Up Mobile Legends Murah. Nah pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan beberapa tips tentang Cara Mengatasi Top Up Gagal di Mobile Legends. Langsung saja yuk simak beberapa tips dibawah ini.

1. Clear Cache Google Play

Cara Mengatasi Top Up Gagal di Mobile Legends

Jika ada permasalahan pada saat melakukan top up di Play Store seperti terjadinya kegagalan pembayaran dan menerima notifikasi berupa Mobile Legends kesulitan dengan layanan Google Play. Nah, jika menerima notifikasi Mobile Legends kesulitan dengan layanan Google Play, maka cara mengatasi masalah pembayaran Mobile Legends ini adalah dengan melakukan clear cache pada aplikasi Google Play Service dulu, dengan cara buka setting kemudian pilih lah aplikasinya. Setelahnya pencet tombol clear cache.

2. Lakukan Update Google Play


Jika cara diatas masih tidak bekerja, bisa menggunakan cara kedua, yakni dengan keluar atau log out dari semua akun Gmail yang terhubung dengan smartphone anda. Kemudian log in kembali dengan satu akun saja yang digunakan sebagai akun utama. Pastikan hanya akun Gmail utama ini yang log in di smartphone anda. Lakukan juga cek pembaruan atau update pada aplikasi Google Play Account.

3. Factory Reset Smartphone


Jika dengan cara pertama dan kedua masih tidak berhasil, maka cara yang terakhir adalah menggunakan cara ekstrim berupa menekan tombol Factory Reset dari smartphone anda. Walaupun cara ini tidak begitu di anjurkan, tetapi seringkali cara ini berhasil dilakukan namun konsekuensinya semua data yang anda miliki di handphone akan terhapus juga.

4. Update Akun Gmail

Cara Mengatasi Top Up Gagal di Mobile Legends

Melakukan Top up atau pembayaran di Mobile Legends bisa juga bermasalah karena tidak bisa bayar menggunakan saldo Google Play yang dimiliki. Peristiwa ini bisa terjadi dikarenakan terdapat bug pada aplikasi Google Play smartphone anda. Untuk mengatasi masalah tidak bisa bayar pake saldo Google Play yang dimiliki dapat dengan cara menyingkirkan seluruh akun Gmail dari smartphone anda. Kemudian lakukan clear cache di Google Play Service. Kemudian tambahkan lagi akun Gmail yang terdapat saldo Google Play. Cek kembali apakah saldo sudah dapat digunakan atau belum.

5. Perbaiki Jaringan Koneksi

Cara Mengatasi Top Up Gagal di Mobile Legends

Suatu permasalahan tentang pembayaran di Mobile Legends dapat juga berupa hanya muncul ikon loading ketika pembelian sedang dilakukan. Untuk mengatasi masalah hanya muncul ikon loading ketika pembelian, anda harus memastikan bahwa ketika melakukan pembelian menggunakan koneksi yang baik, dan koneksi yang anda gunakan tidak terhalang oleh hambatan koneksi firewall.

6. Lebihkan Dana Pembelian

Cara Mengatasi Top Up Gagal di Mobile Legends

Kemudian masalah pembayaran Mobile Legends lainnya yaitu pembayaran gagal padahal dana pulsa cukup. Untuk cara mengatasinya sangat sederhana. Pembayaran gagal padahal dana pulsa pas terjadi dikarenakan pembayaran via pulsa di Google Play mengenal sistem pengenaan pajak 10%. Jadi anda harus menyediakan dana lebih senilai 10% dari total pembayaran yang harus anda bayar.

7. Hubungi Customer Service Moonton


Ada lagi masalah pembayaran Mobile Legends lainnya adalah berupa notifikasi pembelian sukses tapi diamond tidak bertambah dan juga pemberitahuan seperti ini “Karena akun anda dalam bahaya, anda tidak dapat top up sekarang silahkan hubungi customer service“. Jika ini yang terjadi, maka anda harus melakukan beberapa tindakan untuk dikirimkan ke pihak Moonton.

Sebuah tindakan yang dimaksud adalah segera hubungi bagian customer service Moonton untuk bantuan dan informasi dari masalah pembelian sukses tapi diamond tidak bertambah. anda dapat menghubungi CS Moonton, melalui in game dan atau email melalui alamat email mobilelegendsgame@gmail.com. Dan pastikan anda menggunakan bahasa inggris. Saat menghubungi, anda harus memberikan informasi mengenai game, lakukan screenshot dari masalah anda, dan jelaskan dengan detail mengenai masalah anda. Kemudian anda harus menunggu balasan dari CS. Kira-kira mereka akan membalas dalam waktu 3-9 hari.


8. Cara Mengatasi Codashop Error

Cara Mengatasi Top Up Gagal di Mobile Legends

Untuk permasalahan yang terakhir untuk masalah pembayaran Mobile Legends adalah tak bisa bayar pake pulsa (XL, Telkomsel, Indosat, Tri), ATM dan Indomaret di Codashop. Ada dua kemungkinan, terjadi masalah pembayaran ini, yakni karena masalah jaringan vendor pulsa, ATM dan Indomaret, kedua kendala teknis di pihak Codashop.

Jika memang anda tidak bisa bayar pake pulsa, ATM dan Indomaret di Codashop karena masalah jaringan vendor, maka cara mengatasi top up gagal di Mobile Legends yang bisa anda lakukan adalah menunggu hingga jaringan mereka kembali pulih. Apabila permasalahan kendala teknis di pihak Codashop yang terjadi, maka anda harus menghubungi mereka lewat email, facebook messenger, dan atau nomor smartphone CS yang sudah tertera di situs.

Pada akhir-akhir ini banyak gamers yang mengeluhkan kegagalan melakukan top up di codashop. Untuk mengatasi hal tersebut selanjutnya akan di bahas tentang penyebab kenapa codashop error dan cara mengatasinya. Penyebab terjadinya error saat top up di codashop bisa di sebabkan oleh berbagai hal, bahkan jenis error yang terjadi juga berbeda beda. 

Berikut ini penyebab dan tips mengatasi error saat top up gagal melalui codashop.
  • Error 225 Codashop: Error 225 ini bisa disebabkan karena metode pembayaran yang tidak sesuai dengan operator yang digunakan. Atau mungkin kalian melakukan pembayaran menggunakan saluran pembayaran yang belum aktif. Jika hal ini terjadi, maka tunggu 15 menit lalu coba lakukan top up kembali, tapi kali ini pastikan operator yang dipilih sesuai dengan yang digunakan yah.
  • Error 227 Codashop: Error 227 ini terjadi karena kalian mencoba melakukan pembelian dengan nominal yang belum aktif di sistem codashop. Jika hal ini terjadi maka, coba top up kembali dengan memilih nominal yang berbeda.
  • Error 309 Codashop: Error 309 yang satu ini muncul ketika kalian menggunakan alamat IP yang sudah diblokir. Jika hal ini terjadi, coba restart smartphone kalian untuk yang menggunakan paket data mobile. Untuk yang menggunakan wifi, coba restart modem.
  • Error 312 Codashop: Error 312 biasanya terjadi dikarenakan nomor kalian telah menggunakan semua limit transaksi yang di perbolehkan. Jika hal ini terjadi di coba untuk melakukan transaksi dengan menggunakan nomor telepon lain, jika memang tidak ada nomor telepon lain yang bisa di gunakan, disarankan untuk mencoba melakukan transaksi lagi ke esokan harinya.
  • Error 414 Codashop: Saat melakukan top up pembayaran via potongan pulsa, error 414 bisa disebabkan oleh dua hal yaitu, no telepon yang kalian gunakan dalam masa tenggang atau jumlah pulsa yang kalian miliki tidak cukup untuk melakukan pembayaran. Jika hal ini terjadi, maka pastikan terlebih dahulu saldo pulsa cukup untuk melakukan pembayaran, dan pastikan juga nomor telepon dalam kondisi aktif, jika sudah, coba lakukan top up lagi setelah 15 menit.
  • Error 503 Codashop: Error 503 bisa disebabkan karena pihak codashop yang sedang melakukan maintenance pada halaman website tersebut, maka cobalah untuk melakukan top up kembali setelah dua jam berlalu.

Itulah beberapa tips yang bisa saya berikan tentang Cara Mengatasi Top Up Gagal di Mobile Legends. Semoga dengan apa yang sudah saya bagikan ini, bisa membantu anda untuk mengatasi permasalahan tidak bisa top up Mobile Legends. Sekian dan terimakasih.

0 Response to "Tips Mobile Legends: Cara Mengatasi Top Up Gagal di Mobile Legends"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel