Inilah Tips Main Dota 2 Untuk Pemula Agar Bisa Jadi Pro Player

Apakah anda ingin bermain game Dota 2 Tanpa dicap sebagai Newbie, apa lagi di sebut-sebut sebagai beban di team? Atau anda sering bermain namun masih tidak bisa bermain dengan baik?. Mungkin pada artikel kali ini, bisa membantu anda untuk mempelajari tentang cara bermain Dota 2 yang ampuh untuk pemula.

Tips Main Dota 2 Untuk Pemula Agar Bisa Jadi Pro Player

Game Dota 2 merupakan sebuah game yang sudah sangat terkenal sekali di Indonesia dan di Dunia. Game Dota 2 mempunyai banyak sekali variabel yang sanggup memilih kemenangan team anda. salah satu yang cukup sederhana namun sering dilupakan yaitu kolaborasi atau kekompakan dan sebuah team.

10 Tips Main Dota 2 Untuk Pemula Agar Bisa Jadi Pro Player


Kali ini, saya akan memberikan beberapa Tips Bermain Dota 2 Untuk Pemula Agar Bisa Jadi Pro Player, yang mana dengan anda menerapkan tips ini agar lebih cepat menguasai game MOBA terbaik ini. Untuk anda yang newbie alias pemain baru, bisa langsung simak beberapa tips nya berikut ini.

Dengan Berlatih Bersama Bot

Tips Main Dota 2 Untuk Pemula Agar Bisa Jadi Pro Player

Ketika anda baru belajar bermain atau pemula, tips yang pertama ini yaitu anda disarankan untuk bermain melawan bot terlebih dahulu di game Dota 2. Dengan begitu anda akan belajar tentang dasar-dasar permainan dan membiasakan diri dengan kontrol di dalam permainan tersebut, sehingga ketika anda bermain bersama teman, anda tidak akan menjadi beban di dalam tim.

Pilih tab “Play” di bagian atas dan pilih “Practice with bots” untuk memulai sebuah permainan latihan melawan bot. Mulailah belajar dengan bermain bersama bot terlebih dahulu. Orang-orang yang anda temui dalam permainan tidak akan ramah jika anda membebani team dalam permainan. Cara lain untuk bermain dengan bot adalah dengan bergabung dengan Co-op bot match. Tipe permainan ini adalah di mana anda bisa bermain setim dengan teman anda atau teman random dan melawan tim bot.

Dengan Berlatih Bersama Teman

Tips Main Dota 2 Untuk Pemula Agar Bisa Jadi Pro Player

Apabila anda bosan berlatih dengan Bot anda bisa berlatih bersama teman. Namun yang perlu di ingat adalah, menyusahkan teman-teman anda dan mencemooh mereka dengan kata-kata kasar tidak akan membuat teman team anda ramah terhadap anda.

Kemudian buatlah sebuah lobby pada menu play dan berikan kata sandi untuk tidak membiarkan orang asing masuk ketika anda hanya ingin bermain dengan teman saja atau anda bisa membiarkannya terbuka agar anda dapat bermain melawan orang-orang asing yang anda temui.

Gunakan Hero Termudah

Tips Main Dota 2 Untuk Pemula Agar Bisa Jadi Pro Player

Untuk seorang pemula, pemilihan sebuah Hero menjadi hal yang krusial. Terdapat 113 pilihan Hero yang bisa anda gunakan di game Dota 2. Semua Hero tersebut pun memiliki keunggulan dan kelemahannya masing-masing. Selain itu, Hero-Hero tersebut juga memiliki tingkat kesulitan dan pemakaian yang berbeda. Jangan ketinggalan untuk mengetahui role hero di Dota 2 yang juga penting untuk anda ketahui.

Rekomendasi salah satu hero yang paling mudah untuk digunakan adalah Sniper, dimana anda bisa mencoba untuk memainkan Hero Sniper terlebih dahulu jika memang anda masih tidak terbiasa dengan hero lain yang tingkat kesulitannya lebih tinggi. Alasannya, Hero Dota 2 ini memiliki jangkauan serangan paling jauh di Dota 2 serta mudah di kontrol.

Bahkan hero Sniper juga memiliki jurus Assasinate dengan damage besar, yang memungkinkan untuk membunuh Hero lawan dari kejauhan. Cara bermain menggunakan karakter ini pun terbilang cukup aman dan sangat mudah digunakan untuk pemula yang baru mengenal game sejenis Dota 2.

Lupakan Auto Attack

Tips Main Dota 2 Untuk Pemula Agar Bisa Jadi Pro Player

Auto Attack merupakan sebuah prosedur terpenting untuk anda dalam menguasai Dota 2. Mengapa kebiasaan ini harus anda tinggalkan? Karena auto-attack hanya akan mempersulit anda untuk mendapatkan last hit sebanyak mungkin. Alasan kedua, auto-attack akan mendorong creep maju ke tower musuh, yang mengakibatkan hero anda berada dalam posisi yang berbahaya, karena hero musuh lebih mudah membokong hero anda yang sudah terlalu maju dari batas aman.

Biasakan Melihat Mini Map

Tips Main Dota 2 Untuk Pemula Agar Bisa Jadi Pro Player

Mini map yang terletak di ujung kiri bawah itu bukanlah tanpa fungsi. Dari peta kecil itu kita sanggup melihat dan mengira-ngira posisi dari hero musuh. Saat tidak ada icon hero musuh yang terlihat di mini map, sebaiknya anda mundur ke titik aman. Karena hal tersebut sanggup jadi menunjukan jikalau tim musuh sedang melaksanakan mobilisasi untuk membokong hero anda.

Selalu Bawa Town Portal

Tips Main Dota 2 Untuk Pemula Agar Bisa Jadi Pro Player

Apapun hero yang anda mainkan, sebaiknya selalu bawa item Town Portal Scroll, karena fungsi dari item seharga 50 gold itu yaitu melaksanakan teleportasi. Mengapa item ini penting? Karena item ini sanggup jadi penyelamat di ketika anda dikejar oleh hero musuh. Sedikit masukan perihal cara memakai Town Portal Scroll ketika dikejar-kejar musuh: carilah lokasi yang kondusif sebelum melakukan teleport.

Town Portal Scroll juga sanggup menjadi penyelamat nyawa rekan seteam anda. Saat rekan seteam tengah di-gank oleh musuh, anda sanggup segera melakukan teleport ke building/structure terdekatnya dan menyelamatkannya dari maut. Singkat cerita, sebaiknya sisakan 1 slot item untuk membawa Town Portal Scroll.

Jangan Beli Sepatu di Awal

Tips Main Dota 2 Untuk Pemula Agar Bisa Jadi Pro Player

Boots of Speed, merupakan sebuah item yang harganya 400 gold. Item ini mempunyai kegunaan menambah 45 movement speed. Para newbie Dota 2 biasanya eksklusif membeli item ini di awal permainan. Namun sebaiknya janganlah eksklusif membeli item ini, karena gold awal anda jauh lebih baik dibelikan item yang lebih kuat di awal permainan.

Item yang dimaksud bisa menyerupai Tango, Healing Salve, Faerie Fire, Clarity, Magic Stick, Iron Branch, Stout Shield, Quelling Blade, dan masih banyak lagi. Setelah mempunyai 400 gold dari hasil farming, Boots of Speed sanggup dijadikan salah satu opsi untuk item pertama yang dibeli untuk hero anda.

Sesuaikan Pengaturan

Tips Main Dota 2 Untuk Pemula Agar Bisa Jadi Pro Player

Yang sangat penting juga nih yaitu jangan lupa untuk menyesuaikan pengaturan dengan benar sebelum anda memulai sebuah permainan. Pengaturan yang tepat akan mempertemukan anda dengan orang-orang yang tepat.

- Pengaturan Server
Pengaturan paling penting adalah pengaturan lokasi server (regional). Lebih disarankan untuk memilih regional yang dekat (contoh: anda di Indonesia dan memilih lokasi server Asia Tenggara) agar anda tidak merasakan lag dalam permainan. Pemain yang memilih lokasi server yang jauh dari tempat mereka tinggal biasanya akan merasakan lag dalam permainan (contoh: anda di Indonesia dan memilih permainan dengan lokasi server Amerika Serikat).

- Pengaturan Bahasa
Anda juga harus memperhatikan pengaturan bahasa yang anda gunakan, karena menggunakan bahasa asing akan mempersulit anda dalam mengerti istilah-istilah di dalam permainan. Hal ini tentu menjadi kunci penting dalam proses mempelajari cara bermain Dota 2.

Pastikan bahwa koneksi internet anda cukup kuat dan stabil agar tidak terjadi lag di game (permainan berjalan tersendat-sendat). Ingatlah, meskipun anda hebat dalam memainkan permainan sejenis Dota 2, lag akan membuat anda bermain seperti pemula.

Kenali Jenis Rune

Tips Main Dota 2 Untuk Pemula Agar Bisa Jadi Pro Player

Rune yang ada di dalam permainan Dota sangatlah membantu progress tim anda. Pada awal permainan, akan muncul empat rune ‘Bounty’ yang akan memberikan gold ekstra bagi hero yang mengambilnya. Jika anda bermain di midlane, mengontrol rune merupakan sebuah kewajiban. Bagi yang berada di lane lainnya, sanggup membantu mengingatkan pemain midlane atau sanggup juga mengambilnya sendiri sebelum diambil oleh hero musuh. Dan inilah jenis – jenis rune di Dota 2:

Bounty Rune
Bounty Rune pada awal pertandingan (menit nol) memberikan gold sebesar 100. Selanjutnya, gold yang diberikan adalah sebesar 50 gold dan memberikan experience sama besarnya. Seiring berjalannya waktu, jumlah gold dan experience yang bisa anda dapatkan terus bertambah. Bounty Rune bertambah dua gold dan lima experience setiap menitnya. Sejak patch 7.00, Bounty Rune berpindah tempat. Bounty Rune kini berada di posisi strategis di dekat hutan safelane dan offlane masing-masing tim. Empat Bounty Rune ini harus dimaksimalkan masing-masing tim, jangan sepelekan Bounty Rune!

Haste Rune
Rune ini akan memberikan movement speed maksimal (550) selama 22 detik, yang dapat membuatmu bisa mengejar ataupun lari dari musuh-musuh kamu! Haste adalah salah satu rune terkuat di Dota 2. Tetapi, bukan berarti Haste tidak memiliki kelemahan, apa kelemahannya? Purge! Haste dapat dihilangkan oleh hero yang membawa Diffusal Blade atau skill yang memiliki Purge seperti ultimate Shadow Demon, Tornado Invoker, ultimate Doom, dan Fortune End milik Oracle.

Double Damage Rune
Ini dia power up andalan para hero hitter, apalagi kalau bukan Double Damage! Rune berwarna biru ini memang rune yang dapat mengubah arah pertandingan. Memiliki Double Damage membuatmu mendapatkan bonus damage sebesar 100 persen untuk durasi 45 detik. Double damage selalu berguna, baik pada early maupun late game. Pada early game dapat membantu anda melakukan last hit dan menyiksa musuh, sedangkan pada late game dapat dipakai untuk membunuh musuh! Apakah Double Damage membuat damage hero anda menjadi dua kali lipat? Sebenarnya, tidak juga. Double damage hanya memberikan bonus dua kali lipat dari base damage (attribute). Double damage tidak melipatgandakan damage yang berasal dari item misalnya Desolator, Monkey King Bar, dan Daedalus.

Arcane Rune
Rune paling baru di Dota 2 adalah Arcane. Ketika hero kamu memiliki Arcane, skill anda akan berkurang cool down-nya sebesar 30 persen. Anda juga hanya membutuhkan mana sebesar 50 persen dari total mana yang dibutuhkan ketika menggunakan suatu skill. Arcane adalah rune yang sangat kuat bagi hero yang mengandalkan skill ultimate panjang seperti Ravage Tidehunter, Blackhole Enigma, dan Sonic Wave Queen of Pain. Arcane rune juga dapat anda stack dengan Octarine Core, sehingga skill anda memiliki cooldown yang sangat cepat! Arcane rune memiliki durasi selama 50 detik, maka manfaatkan sebaik-baiknya!

Invisibility Rune
Tidak harus menjadi Riki atau Bounty Hunter untuk bisa menghilang. Invisibility rune membuat anda dapat menghilang dalam seketika! Invisibility rune sangat kuat, apalagi jika musuhmu tidak memiliki Sentry Ward atau Gem of True Sight. Invisibility memiliki durasi selama 45 detik. Gunakan durasi ini sebaik-baiknya dan manfaatkan kemampuan anda untuk menghilang dengan melakukan scout terhadap musuh.

Regeneration Rune
Regeneration ini akan memberikan anda regenerasi sebesar 100 HP dan 67 mana setiap detiknya. Total HP dan mana yang bisa anda dapatkan adalah 3000 HP dan 2010 mana. Regeneration akan menghilang ketika anda terkena damage. Manfaatkan rune ini sebaik-baiknya dengan menggunakan manamu ketika dalam efek regenerasi. Hero seperti Storm Spirit dan Tinker sangat terbantu ketika memiliki rune ini, karena anda dapat terus melempar skill tanpa takut kehabisan mana!

Illusion Rune
Illusion rune ini akan membuat bayangan dari hero anda. Dua bayangan yang dibuat oleh rune ini memberikan damage sebesar 35 persen, namun menerima damage sebesar 200 persen (melee) atau 300 persen (range). Kalau anda menganggap Illusion adalah rune terlemah, mungkin anda saja yang belum tahu cara memakainya! Kekuatan utama Illusion rune adalah untuk melakukan bait, buat musuh anda mengira bayangan adalah hero yang asli! anda juga dapat melakukan stacking camp dengan rune ini atau bahkan membantu push.

Setiap menit genap, di sungai bagian bawah atau atas akan muncul juga aneka macam rune, di mana semua macam rune tersebut sanggup dijadikan alat bantu untuk membunuh hero musuh.

Bermain Bersama Orang Asing

Tips Main Dota 2 Untuk Pemula Agar Bisa Jadi Pro Player

Ketika anda mulai mengerti tentang dasar-dasar permainan, anda dapat bermain melawan orang asing. Jika anda tidak keberatan ketika cara bermain, jenis kelamin dan segala hal yang ada pada diri anda diejek orang, atau jika anda senang menyiksa orang asing di dalam permainan, maka anda dapat memilih untuk bermain bersama orang asing. Pilih “Play a Match” atau “Play a Team Match” (jika anda memiliki team sendiri).

Itulah beberapa tips bermain Dota 2 untuk Pemula agar jadi Pro Player. Semoga dengan tips yang cukup singkat ini, bisa bermanfaat ya cuy. Apa bila ada yang ingin anda tanyakan, bisa langsung menanyakannya di kolom komentar yang sudah saya sediakan. Sekian dan nentikan terus update terbaru dari blog kami. Sekian dan terimakasih.

0 Response to "Inilah Tips Main Dota 2 Untuk Pemula Agar Bisa Jadi Pro Player"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel