Inilah 5 Tips Mengatasi HP (Smartphone) yang Sering Panas

Apakah anda sering mengalami kalau Smartphone yang anda gunakan seriing panas? Jika iya, anda harus siap untuk cepat mengatasi permasalahan tersebut loh cuy.

Jika smartphone panas atau yang sering dikenal dengan istilah overheat maka akan dapat membuat kinerja perangkat menjadi lemot bahkan yang lebih buruknya bisa membuat smartphone anda akan ngedrop secara tiba tiba, yang mana bisa mengakibatkan kurangnya kenyamanan pada saat digunakan loh cuy.

5 Tips Mengatasi Smartphone yang Sering Panas

Tips Mengatasi Smartphone yang Sering Panas

Nah, pada kesempatan kali ini, saya akan mengulas tentang Tips Mengatasi Smatrphone (HP) yang Sering Panas. Yang mana di beberapa tips dibawah ini, bisa anda coba untuk mengatasi permasalahan terhadap smartphone anda yang sering mudah panas. Penasaran apa saja tips nya? langsung saja simak selengkapnya berikut ini.

1. Pastikan Menggunakan Charger Original

Tips Mengatasi Smartphone yang Sering Panas

Mungkin ada dari anda yang tidak terlalu memperhatikan hal tersebut. Apalagi misalnya anda lupa membawa charger ke sekolah, kampus ataupun lainnya. Sehingga tanpa pikir panjang anda lebih memilih untuk meminjam charger teman terdekat atau sanak saudara bukan. Padahal, tidak semua charger yang bisa cocok untuk perangkat anda loh.

Karena setiap perangkat telah memiliki standar sendiri untuk tegangan (voltase) yang bisa di input dan output-nya. Jika dipaksakan juga maka akan berimbas pada menurunnya kualitas baterai dan membuat perangkat mudah overheat.

2. Coba Lepaskan Cover Pelindung

Tips Mengatasi Smartphone yang Sering Panas

Dengan melakukan hal ini dapat anda coba apabila smartphone anda tiba-tiba panas. Memang, menggunakan cover pelindung akan dapat menghindari dari perangkat dari lecet ataupun goresan. Namun, perlu diperhatikan apabila bahan cover pelindung terlalu tebal akan dapat membuat sirkulasi udara yang diterima perangkat menjadi berkurang.

3. Kurangi Kecerahan Layar dan Bersihkan Cache

Tips Mengatasi Smartphone yang Sering Panas

Dengan menggunakan smartphone dengan kecerahan yang maksimal memang cukup mengasyikkan. Hanya saja hal tersebut tentu menguras daya ekstra. Terlebih lagi diperparah oleh cache atau sampah sepeninggalan anda berselancar di internat yang telah menumpuk alias tidak pernah dihapus. Alhasil, akan dapat membuat smartphone akan menjadi lemot dan mudah panas. Untuk itu cara ini dapat anda coba lakukan selanjutnya.


4. Gunakan Mode Pesawat

Tips Mengatasi Smartphone yang Sering Panas

Mungkin dengan menggunak cara yang satu ini pada umumnya telah anda ketahui bersama. Dengan mengaktifkan mode pesawat memang sangat efektif membuat suhu perangkat menjadi normal kembali. Hal tersebut karena semua konektivitas akan di putus seperti jaringan operator, wi-fi, bluetooth dan lainnya. Selain itu, jika tetap diterapkan pada saat mengisi daya maka juga akan membuat perangkat lebih cepat penuh.

5. Matikan ponsel

Tips Mengatasi Smartphone yang Sering Panas

Untuk langkah yang terakhir ini dapat di coba lakukan selanjutnya jika smartphone-mu kondisinya belum juga berubah. Seperti yang diketahui dengan mematikan ponsel sejenak maka semua proses akan berhenti yang mana tentunya membuat temperatur cepat menurun. Tak hanya itu saja, dengan langkah ini juga dapat mengembalikan kinerja sistem perangkat menjadi normal kembali.

Itulah beberapa Tips Mengatasi Smartphone yang Sering Panas. Semoga dengan beberapa tips diatas, bisa membantu anda untuk mengatasi masalah tentang HP yang sering Panas. Sekian dan terimakasih.

0 Response to "Inilah 5 Tips Mengatasi HP (Smartphone) yang Sering Panas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel